FMIPA UI untuk yang kedua kalinya menggelar International Symposium on Current Progress in Functional Materials (ISCPFM) 2017. Simposium Internasional ini berlangsung pada tanggal 8-9 November 2017 di The Sakala Resort Tanjung Benoa, Bali.

Mengusung tema “Functional Materials for Energy and Environment Applications”, Acara ini diikuti oleh sekitar 100 orang peserta yang mempresentasikan hasil riset sesuai dengan topik penelitiannya. Acara tersebut diawali oleh sambutan ketua pelaksana Dr. Djoko Triyono dan selanjutnya dibuka oleh Prof. Rosari Saleh (Wakil Rektor III bidang Riset dan Inovasi Universitas Indonesia), dalam sambutannya Prof. Rosari Saleh mengatakan bahwa “Simposium internasional ini merupakan wadah bagi para peneliti agar bisa berkontribusi dalam perkembangan bidang ilmu material, khususnya functional materials”.

Hadir sebagai pembicara yakni Prof. Shu Yin (Tohoku University, Japan), Prof. Shingjiang Jessie Lue (Chang Gung University, Taiwan) dan Prof. Kiyoshi Kanie (Tohoku University, Japan), serta invited speakers Prof. Suminar Pratapa dari Institut Teknologi Surabaya. Kehadiran para pembicara ini diharapkan dapat berbagi hasil riset dan berkolaborasi dengan para peserta agar mampu berperan aktif dalam perkembangan ilmu material sains.

Dalam kesempatan ini juga berlangsung penandatanganan MoU antara UI dan Chang Gung University Taiwan, UI diwakili oleh Prof. Rosari Saleh dan Chang Gung University diwakili oleh Prof. Shingjiang Jessie Lue. Penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kolaborasi dalam bidang riset material sains antara Universitas Indonesia dan Chang Gung University Taiwan.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.